Wabup: Deklarasi Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu, Konsep Elegan dan Cerdas

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Nabil

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menyebut bahwa Deklarasi Aliansi Sukabumi Bersatu yang digabung dengan kegiatan pembinaan ormas merupakan sebuah konsep yang elegan dan cerdas untuk menjadikan Sukabumi lebih baik.

Demikian disampaikan Iyos saat menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Ormas Dan Deklarasi Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu, di Gedung BK3D Kecamatan Cibadak, Jumat (25/11/2022).

“Di sini ada kolaborasi pentahelix, deklarasi aliansi ini konsep yang sangat baik, elegan dan cerdas untuk mewujudkan sukabumi lebih baik lagi,” kata Iyos.

Pada acara tersebut, Iyos meminta kepada para peserta untuk turut serta ambil bagian dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sukabumi.
“Teman teman bisa berkiprah di sana, keberadaan aliansi ini sangat linear dengan visi misi Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Dia berharap, organisasi masyarakat ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain, sehingga, identitas dan eksistensinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Sebaik baiknya manusia, organisasi, pemerintahan daerah adalah yang bermanfaat bagi orang lain/bagi masyarakatnya,” tambahnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Tri Romadono melaporkan, bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk menumbuhkembangkan wawasan, pengetahuan serta mempererat sinergitas antara pemda dengan ormas.

“Tujuannya adalah untuk memelihara dan menjaga kondusivitas di lingkungan Kabupaten Sukabumi. Deklarasi ini diikuti oleh 18 peserta ormas yang tergabung kedalam aliansi organisasi Sukabumi bersatu,” paparnya.