Kang Fahmi Menyebut Tangan Dingin Guru Banyak Melahirkan Orang Hebat

oleh -

Wartawan Ronald Alexsander
Editor Nabil

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyebut bahwa lewat tangan dingin guru, mampu melahirkan banyak orang hebat di berbagai pekerjaan dan profesi. Hal itu disampaikan Fahmi, di momen Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada setiap 25 November.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih tak terhingga kepada bapak dan ibu guru karena telah mendidik generasi penerus di Kota Sukabumi serta mengantarkan siapapun di Sukabumi menjadi orang hebat,” kata Fahmi.

Sosok guru kata dia, merupakan pekerjaan yang mulia, tidak hanya menghasilkan karya dan generasi berdaya di dunia, tetapi juga bernilai ibadah. Di momen hari guru ini, sedianya dijadikan sebagai pelecut semangat PGRI dalam memulihkan pendidikan di Indonesia.

“Belum lama ini, kita terkena pandemi. Untuk itu, saya mengajak para guru untuk bangkit pasca pandemi. Sekaligus saya mengingatkan para guru untuk mampu bersaing di tengah perkembangan zaman dalam mencetak generasi bangsa yang unggul,” tegasnya.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen yang digunakan para siswa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Tidak terkecuali juha dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, di momen Hari Guru dia menyambangi salah satu sekolah dan memberikan setangkai bunga mawar sebagai bentuk simbolis tanda kasih untuk para guru.