Kapolres Sukabumi dan Ketua Bhayangkari Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Gempa di Dua Kecamatan

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Nabil

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Hesti Dedy meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/11/22).

“Hari ini, saya datang ke sini selain untuk mengantar bantuan kepada para korban, juga untuk menghibur anak-anak yang mengalami trauma akibat gempa,” kata AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Hesti Dedy kepada para awak media.

Dari dua kecamatan itu, lanjut Dedy, terdata ada ratusan bangunan yang tampak rusak. Dia menyebut, untuk Kecamatan Nagrak ada sebanyak 77 rumah yang mengalami rusak dan di Kecamatan Caringin terdata ada sebanyak 90 rumah yang rusak.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Dedy sempat mengajak anak-anak bermain melalui kegiatan trauma healing bersama para Polwan Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy dan Ketua Bhayangkarii Hesti Dedy juga memberi hadiah kepada anak-anak di sana. Sementara kegiatannya di gelar di posko tanggap bencana Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak dan Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa empati kami baik dari Dinas maupun Keluarga Bhayangkari Polres Sukabumi kepada para korban,” Kata Hesti Dedy ketika diminta tanggapannya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Setelah selesai mengajak bermain dan bernyanyi juga berbagi hadiah kepada anak-anak, AKBP Dedy Darmawansyah bersama Hesti Dedy kemudian melihat kondisi bangunan yang rusak akibat terdampak gempa di Desa Giri jaya.

Perihal bantuan yang diberikan oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari, secara rinci dijelaskan oleh Kabag Logistik Polres Sukabumi Kompol Slamet Iriyanto. Menurut Slamet, perihal bantuan untuk para korban itu berupa bahan material bangunan.

“Hari ini, Bapak Kapolres Sukabumi menyerahkan 300 sak semen untuk korban di Kecamatan Nagrak dan 500 sak semen untuk Kecamatan Caringin. Selain itu, ada bantuan bahan Habel sebanyak 4 DO dan paket sembako sebanyak 1000 paket. Untuk teknis pembagiannya, akan dikoordinasikan oleh Kapolsek Nagrak dan Kapolsek Caringin dengan pemerintah setempat,” ungkap Slamet.