Ketua Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi Kunjungi Para Korban Terdampak Gempa di Cireunghas

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Nabil

Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Diana Dedy Aryanto bersama rombongan mengunjungi korban terdampak gempa Cianjur di Desa Bencoy dan Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/11/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi terkini para korban terdampak gempa di Kecamatan Cireunghas sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako. Batuan itu diharapkan dapat meringankan beban para korban terdampak gempa Cianjur 5,6 Skala Richter yang terjadi pada Senin, (21 /11/2022) awal pekan ini.

“Kehadiran kami di tengah para korban terdampak gempa sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya yang terdampak gempa Cianjur. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Diana.

Kedatangan ketua dan para anggota Persit, lebih dulu singgah di kantor kecamatan Cireunghas. Mereka di sambut baik oleh Camat Cireunghas H. Asep Mahmud didampingi oleh Sekmat Cireunghas Ade Rikman.

Selepas itu, rombongan langsung menuju kedua lokasi di Desa Bencoy dan Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Kepada pelitasukabumi.com, Camat Cireunghas, H. Asep Mahmud, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada organisasi Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cireunghas.

Bagi Asep, organisasi Persit dan TNI tampak selalu sigap dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, tidak terkecuali musibah bencana gempa bumi Cianjur 5,6 skala richter yang saat ini tengah menjadi bencana cukup besar di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan anggota Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi yang telah rela mengorbankan waktu, tenaga dan finansial demi membantu masyarakat terdampak gempa di Cireunghas. Semoga Persit Kodim Kota Sukabumi dan TNI selalu berkah dan dilancarkan aktivitasnya,” ungkap Camat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil Sukaraja beserta para Babinsa dan Danposramil, Kapolsek beserta jajara dan perwakilan Bhabinkamtibmas, Puskesmas diwakili Matra kesehatan, Ketua Kwaran dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka, para perangkat desa Bencoy dan Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.