Cipelang Herang, Kang Fahmi: Entaskan Kekumuhan, Ciptakan Ikon Wisata Baru

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Nabil

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, keberadaan kawasan Cipelang Herang harus mampu mendobrak tradisi yang lekat dengan situasi kumuh menjadi lebih bersih, terawat dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang kepadanya. Tidak hanya itu kawasan Cipelang herang menjadi ikon baru pariwisata baru

Hal itu disampaikan Fahmi saat penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Sementara Kawasan Cipelang Herang di Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, Kamis (24/22/2022).

“Kawasan Cipelang Herang ini bagaimana semangatnya untuk mengentaskan kekumuhan dan menjadi ikon wisata baru di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Kawasan tersebut lanjut dia, sudah mulai bisa diaktivasi agar menjadi ikon wisata membanggakan bagi warga Sukabumi.

Menurutnya, Cipelang Herang akan menjadi daya ungkit bagi perekonomian warga. Sehingga, selain meningkatkan indeks kebahagian bagi warga juga mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar. Selain itu, angka kesehatan meningkat dan semangat pendidikan meningkat di tengah warga.

“Silahkan gunakan kawasan ini sebaik mungkin, gunakan untuk aktivitas yang produktif. Baik untuk kegiatan pelayanan misalnya kegiatan Posyandu dan lain sebagainya,” ujarnya.

Usai dilakukan serahterima sementara itu, dia berpesan agar masyarakat menjaga, serta merawat bersama kawasan Cipelang Herang tersebut.

Diharapkan masyarakat mampu menjadikan Kota Sukabumi menjadi daerah yang disenangi masyarakatnya dan layak untuk ditinggali. “Kawasan ini perawatan akan dilakukan Oleh Pemkot Sukabumi, Ya kami berharap kita sama sama bisa menjaga kawasan yang sudah indah ini,” tandasnya.

Penandatanganan serah terima pengelolaan sementara kawasan Cipelang Herang oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah I Provinsi Jawa Barat atau Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jabar Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepada Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

Hadir dalam momen itu Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Asep Irawan, Kepala Unsur SKPD, Asisten Pejabat Pembuat Komitmen BPPW JABAR Wawan Djuniawan, serta tamu undangan lainya.