Sterilkan Lingkungan Pendidikan dari Narkoba, BNNK Sukabumi: Harus Berani Melapor

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Nabil

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, mendorong warga untuk berani melaporkan jika menemukan adanya aktifitas-aktifitas mencurigakan yang berkaitan dengan peredaran dan penggunaan narkoba di wilayahnya.

Demikian dikatakan Sub. Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska, saat melakukan kegiatan desiminasi P4GN di beberapa sekolah di wilayah Kota Sukabumi, Kamis (24/11/2022).

“Terpenting harus ada keberanian untuk melaporkan jika ditemukan adanya dugaan penyebaran dan penggunaan barang haram itu kepada aparat Kepolisian,” kata Reni.

Salah satunya kata dia adalah mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terus dilakukan di lingkungan pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan, mampu memberikan informasi tentang pencegahan bahaya narkoba lewat program P4GN.

Selama ini ujarnya, penyuluhan tentang dampak buruk peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar tengah gencar dilakukan oleh BNNK Sukabumi tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Masih kata Reni, program tersebut juga harus tersosialisasikan baik untuk meningkatkan partisipasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang steril dari penyebaran, penyalahgunaan dan perdagangan gelap narkoba.

“Kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika digelar di SMAN 2 Kota Sukabumi, SMAN 5 Kota Sukabumi, SMAN 4 Kota Sukabumi dan SMPN 1 Kota Sukabumi.