RSUD R. Syamsudin SH: Mayoritas Korban Gempa Cianjur Mengalami Patah Tulang dan Luka di Kepala

oleh -

Wartawan Ronald Alexsander
Editor Nabil

RSUD R. Syamsudin SH, kini merawat sebanyak 51 orang pasien yang mengalami luka berat akibat bencana gempa di Kabupaten Cianjur kemarin. Kebanyakan pasien yang dirawat di rumah sakit plat merah itu, mengalami patah tulang dan luka di kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

“Sebagian besar punya luka alami luka berat. Luka yang dialami para korban, akibat terkena benda tumpul. Sehingga ada yang mengalami patah tulang, cedera kepala dan lain -lain,” kata Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD R. Syamsudin SH, dr. Supriyanto kepada pelitasukabumi.com, Selasa (22/11/22).

Dia menambahkan, sejak pukul 20.30 WIB, satu demi satu pasien masuk ke ruang-ruang perawatan yang disiapkan oleh pihak rumah sakit. Dari 51 pasien, satu orang dinyatakan meninggal dunia. Hingga berita ini diturunkan, lima pasien telah keluar dan rumah sakit dan 45 orang lainnya masih tinggal dan masih menjalani perawatan.

Disamping itu kata dia, pihak rumah sakit telah menyiapkan tiga ruangan dengan daya tampung sebanyak 55 orang. “Seperti yang telah diinstruksikan oleh pak wali, kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit swasta terdekat untuk mengantisipasi lonjakan pasien,” ujarnya.