BNNK Sukabumi Gencar Membentuk Komunitas Anti Narkoba

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Nabil

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, gencar melakukan pembentukan komunitas-komunitas anti narkotika hingga sampai ke segmen keluarga. Hal itu disampaikan bagian perencanaan BNNK Sukabumi, Suwoto kepada pelitasukabumi.com, Selasa (4/10/2022).

“Alhamdulillah, kami sukses menggulirkan program membentuk keluarga anti narkoba. Kemudian membentuk rekan, teman dan sebaya anti narkotika. Terakhir adalah pengungkapan jaringan kejahatan narkotika,” kata Suwoto.

Sesuai perencanaan yang telah disusun sebelumnya, para triwulan pertama, kedua dan ketiga, target perencanaan BNNK Sukabumi telah melampaui target yang ditetapkan. “Target awal 70 persen. Pada triwulan sebelumnya kila bisa mencapai 73 persen. Hal itu sangat melegakan dan membanggakan,” ujarnya.

Di tingkat internal pun kata dia, BNNK telah melakukan langkah-langkah yang harus diambil terutama dalam melatih kedisiplinan baik ASN dari sipil maupun dari kepolisian serta tenaga kerja kontrak.

Dalam bidang penindakkan, BNNK Sukabumi tergolong memiliki prestasi yang cukup mentereng. Dari target yang ditetapkan dari pusat, sebanyak satu jaringan, sampai triwulan ketiga ini, BNNK Sukabumi telah menyelesaikan atau telah menangkap dua jaringan yang sedang dalam pengembangan.

“Ada kemungkinan ada juga keterlibatan jaringan internasional karena Kabupaten Sukabumi, adalah sebagai jalur penyelundupan internasional. Karena wilayah Kabupaten Sukabumi berbatasan dengan laut. Sehingga memungkinkan penyelundupan dilakukan lewat jalur maritim,” jelasnya.