Satu Lagi, Jasad Korban Tenggelam di Sungai Cibelengbeng Ditemukan

oleh -

Setelah jenazah Erti (54) ditemukan Minggu (2/10) menyusul kemudian jenazah Tursini (42) yang ditemukan hari ini oleh tim pencari yang terdiri dari Polsek Ciracap, Koramil Surade, Sat Pol PP, Sarda dan BPBD Kecamatan Ciracap, Kepala Desa Cikangkung, Ruli Budiana S.AP, serta relawan dan warga masyarakat.

Kepala Desa Cikangkung, Ruli Budiana menjelaskan, jenazah Tursini binti Rasa ditemukan sekitar pukul 8.00 WIB. Jasad almarhum ditemukan di Leuwi Biru di kampung Citangkil.yang berjarak kira-kira 5 kilo meter, dari Bendungan Rewod.

“Kami bersama keluarga korban dibantu warga serta anggota RAPI lok 13, sekitar pukul 06.00 WIB mulai melakukan penyisiran aliran sungai. Setelah berjalan dua jam pencarian, akhirnya, sekitar pukul 08.00 WIB, jenazah berhasil ditemukan di Leuwi Biru,” kata Ruli.

Untuk sampai ke titik lokasi penemuan mayat, tim harus bekerja keras dan memeras otak. Karena jaraknya cukup jauh dengan medan yang cukup terjal dan harus melewati tebing yang curam.

“Di sana kondisi sinyal HP buruk. Maka untuk sampai ke lokasi memerlukan kesiapan fisik dan mental. Namun rasa lelah dan letih, terbayarkan dengan ditemukannya korban, meskipun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Setelah jasad Tursini ditemukan, lantas Tim SAR mengirim sarung mayat dan mobil ambulans untuk mengevakuasi jenazah di bawah komando Forkopincam dan Kades Cikangkung. Jasad ditandu oleh Tim SAR secara bergantian dengan formasi dua kali dua orang. Untuk sampai ke titik aman memakan waktu sekitar lima sampai tujuh menit.