Ajang Rakornas ICCN 2022, Melahirkan Potensi Anak Muda yang Kreatif dan Inovatif

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Wali Kota Sukabumi, mengatakan, melalui rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2022, melahirkan anak muda Kota Sukabumi yang kreatif dan inovatif yang mampu mendorong percepatan perkembangan ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan Fahmi saat didaulat menjadi narasumber dalam ajang forum wali kota dan bupati di Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2022 di Inews Tower Jakarta, Rabu (28/9/2022) malam.

“Pemkot Sukabumi mendorong aksi komunitas kreatif dan berkolaborasi memajukan daerah. Saya optimis lewat ajang rakornas ICCN 2022 ini, akan lahir program terbaik yang dapat bersinergi dengan pengembangan potensi kreatif di daerah masing-masing,” kata Fahmi.

Dia menambahkan, dengan potensi anak muda Kota Sukabumi yang kreatif dan inovatif maka dapat terus mendorong percepatan perkembangan ekonomi kreatif. Di sisi lain pemerintah daerah siap memberikan dukungan terbaiknya.

Ajang tersebut kata dia, sebagai upaya guna terus menjalin kolaborasi dengan para pemimpin daerah sebagai tokoh dari elemen Hexa Helix #EkonomiKreatif (Akademisi-Pengusaha/UMKM – Komunitas – Pemerintah Pusat dan Daerah – Media – Agregator). Tentunya selalu ambil bagian dalam Rapat Koordinasi Nasional, seperti pada #ICCNRakornas2022 di Jakarta kali ini.

Pada momen kali ini, Achmad Fahmi menyampaikan, materi dengan judul ‘Dari Kota Sukabumi untuk Indonesia’. Dalam pemaparannya, wali kota menggambarkan tentang beberapa program strategis pengembangan sektor kreatif, capaian dan potensi kreatif di Kota Sukabumi.

“Dengan sinergi dan saling mendukung dalam pengembangan ekonomi kreatif, mari wujudkan peningkatan kesejahteraan komunitas juga warga di kota/kabupaten untuk menggerakkan perekonomian nasional. Sehingga berdampak positif pada kota dengan meningkatnya kesejahteraan,” terangnya.

Dalam momen Rakornas ICCN 2022 ini, wali kota turut didampingi Ketua Komite Akselerasi dan Pengembangan Penataan Potensi Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi, Rendy Irlian Kamase dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho.