Selamatkan Generasi Muda dari Ancaman Narkoba di Lingkungan Pendidikan

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupeten Sukabumi, mendorong lembaga pendidikan, sebagai garda terdepan dalam menangkal ancaman bahaya narkoba yang kerap menyasar generasi muda. Hal itu disampaikan Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sukabumi, Reni Marliani Iska, M.Si, di Aula Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (22/9/2022).

“Lingkungan pendidikan adalah wadah membentuk dan mencetak generasi-generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia. Sekolah dapat menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan bangsa dari berbagai ancaman termasuk narkoba,” kata Reni.

Dia menambahkan, BNNK Sukabumi melalui Seksi P2M melaksanakan kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Pendidikan.

Lanjut dia, Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mengintegrasikan kebijakan-kebijakan di lingkungan pendidikan khususnya pendidikan di perguruan tinggi atau universitas guna mencetak generasi penerus bangsa generasi milenial yang produktif serta memiliki imun dan daya tolak terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.