Fahmi Berpesan, Usai Terima SK P3K Dituntut Profesional dalam Bekerja

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berpesan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemkot Sukabumi.yang baru saja menerima SK pengangkatan lewat jalur pendidikan, agar mampu bekerja secara profesional.

“Alhamdulillah, hari ini ada 533 SK yang diserahkan kepada P3K. Mudah-mudahan, setelah penyerahan SK ini mereka semakin profesional dalam pekerjaannya, sebagai.seorang guru,” kata Fahmi, Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan perjanjian kontrak yang berlaku ujar Fahmi, para P3K tersebut, mendapatkan kontrak kerja dari Pemerintah Kota Sukabumi, hingga lima tahun ke depan.

Selain itu kata dia, nantinya akan dilakukan pengangkatan kembali terhadap guru honorer lainnya, yang akan diangkat menjadi P3K. “Selain mereka yang telah menerima SK dan resmi aktif mulai 1 Oktober mendatang, kedepannya kami juga akan mengangkat kembali 116 P3K dari profesi guru,” ungkapnya.

Berdasarkan peraturan yang berlaku jelasnya, para PPPK juga akan mendapatkan hak-hak sebagaimana mestinya. Seperti jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum yang bisa didapatkan oleh P3K. “Ada beberapa hal kesamaan dengan PNS yang didapat oleh P3K. Bedanya, jika PNS itu ada jaminan pensiun, sedangkan P3K tidak,” tandasnya.