Wali Kota Menyebut Penghapusan Tenaga Honorer Baru Sebatas Wacana

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyebut bahwa rencana penghapusan tenaga honorer yang digulirkan oleh pemerintah pusat, baru sebatas wacana. Karena hal itu belum dikuti dengan ketetapan dalam bentuk regulasi yang mendukung rencana tersebut.

“Hingga saat ini perkembangannya masih sampai di tahap wacana Pemerintah Pusat. Belum ada ketetapan maupun regulasinya. Perihal penghapusan tenaga honorer yang ada di lingkungan pemerintahan. Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi masih belum mendapatkan kejelasan,” kata Fahmi, Rabu (21/9/2022).

Dengan situasi ini, dia berharap, secepatnya Pemerintah Pusat segera mengeluarkan regulasi maupun kepastian terkait tenaga honorer di lingkungan pemerintahan.

Masih kata Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi juga masih sangat membutuhkan kontribusi dari para tenaga honorer. “Kita berharap ada solusi terbaik, serta regulasi dan juga kesiapan anggarannya,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat sempat mewacanakan akan dilakukan penghapusan terhadap tenaga honorer di lingkungan pemerintahan pada tahun 2023 mendatang. Tentu saja hal ini menimbulkan perasaan was-was dari para pekerja honorer akibat wacana ini.