BPBJ Terima Usulan 37 Paket Tender Pekerjaan Selama Tahun 2022

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Iyus Firdaus

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Kota Sukabumi terhitung Januari hingga pertengahan September tahun 2022 menerima usulan 37 paket tender pekerjaan dari 7 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kegiatan pekerjaan tersebut bersumber dari dana APBD, DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Bankeu (Bantuan Keuangan) Provinsi Jabar.

Ketujuh SKPD diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Disdalduk KB P3A), Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

“Dari jumlah usulan paket tender yang masuk ke kami, sebanyak 26 paket sudah selesai proses tendet, sisanya 3 paket terkena refocusing, 3 paket gagal tender, kemudian ada yang tender cepat dan tidak dilakukan tender,”kata Kepala BPBJ Setda Kota Sukabumi, Novian Restiadi ketika dihubungi PelitaSukabumi melalui telepon seluler, Rabu (21/9/2022).

Novian juga mengatakan dari usulan-usulan paket pekerjaan melalui proses tender yang masuk ke BPBJ, dari sisi progres tahapannya sudah selesai. “Sampai dengan pertengahan September ini tidak ada lagi proses yang dilakukan kita diluar 37 paket usulan yang telah kita terima, sampai akhir tahun nanti,”ujarnya.

Selanjutnya Novian mengatakan pengajuan paket tender akan dilakukan ulang pada awal tahun 2023. Paket tender yang bersumber dari DAK yang ada di Dinas PUTR pada Bidang Bina Marga 10 paket tender pemeliharaan berkala dan peningkatan jalan. Selain itu dari sumber DAK ada di Disdikbud, pembangunan ruang laboratorium komputer SDN Tespong Raya.

“Semoga kegiatan pekerjaan yang telah selesai proses tendernya, bisa selesai sesuai dengan batas waktu, dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,”pungkasnya.