Dandim 0622 Menyebut Membantu Korban Bencana Bagian dari Kemanusiaan

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol (inf) Anjar Ari Wibowo, menyebut bahwa, membantu korban bencana itu adalah bagian dari kemanusiaan. Maka dari itu, semuanya wajib membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Di TNI, tugas kami membantu menanggulangi bencana. Saya yakin juga,instansi, satuan, ataupun stakeholder lain juga demikian,” kata Letkol Anjar, saat menggelar apel persiapan menghadapi bencana alam banjir dan tanah longsor di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Selasa (20/9/2022).

Dia mengatakan, seluruh personel harus sudah siap dalam mengantisipasi bencana. Baik personel TNI, Polri, maupum pemerintah. Apalagi, bencana bisa datang sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi.

“Kurun waktu belakangan ini terdapat perubahan cuaca yang bisa menimbulkan bencana. Maka dari itu, kita harus bersiap-siap menghadapinya. Baik siap personel ataupun materil,” ungkapnya.

Pekerjaan seberat apa pun, Ika dikerjakan bersama-sama, maka akan akan cepat terselesaikan. Maka dari itu, apel siaga yang dihadiri Asda I Ade Setiawan beserta Forkopimda lainnya. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesiapan dan kesiap-siagaan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Menolong sesama umat manusia, merupakan kewajiban bersama. Mari kita siap siaga menghadapi bencana. Membantu saudara yang terdampak bencana merupakan panggilan kemanusiaan,” ujarnya.