Karnaval Mobil Hias Jadi Sorotan Bupati dalam HUT ke-152 Kab Sukabumi

oleh -

Wartawan Sergio
Editor.Abil

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyoroti karnaval mobil hias dalam rangkaian HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi. Dimana dalam karnaval tersebut, memanfaatkan bunga potong sebagai ornamen hiasan di tiap kendaraan yang mengikuti event tersebut.

Hal itu disampaikan bupati, saat menggelar rapat Dinas bulan September Tahun 2022 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Senin (19/9/2022). Rapat bulanan tersebut dipandu oleh Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman.

“Karnaval mobil hias harus terus dikembangkan, buatkan inovasi di tahun yang akan datang dan yang tak kalah penting ialah pemanfaatan bunga potongnya,” kata bupati.

Untuk itu, Dinas Pertanian harus banyak memberikan ruang bagi potensi bunga potong di Kabupaten Sukabumi. Bupati pun berharap, outcome festival hari jadi dapat memperkenalkan potensi dan daya tarik daerah menuju kancah nasional ataupun internasional.

Rapat diawali dengan penyampaian kinerja mulai dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sukabumi, BPKAD dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya Marwan mengatakan, seluruh pegawai pemerintah daerah harus terus memberikan ide dan gagasan yang cerdas serta inovatif dan memiliki dedikasi tinggi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki Kab. Sukabumi.

” Terutama memperkenalkan potensi yang kita miliki kepada masyarakat luas di luar Sukabumi termasuk rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke 152 Kab. Sukabumi,” Terangnya

Lebih lanjut dia menuturkan, melalui beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam peringatan HUT Ke 152 Kabupaten Sukabumi pekan lalu, harus dijadikan catatan atau rumusan masalah yang harus dianalisa lebih detail sehingga menjadi evaluasi untuk penyelenggaran yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian penghargaan kenaikan pangkat kepada 673 orang, terdiri dari kenaikan pangkat PNS sebanyak 128 orang, kenaikan pangkat pilihan jabatan struktural sebanyak 71 orang, kenaikan pangkat pilihan jabatan fungsional sebanyak 435 orang dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah sebanyak 39 orang.

Kemudian disampaikan juga pengumuman juara lomba Karnaval Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 152 Kab. Sukabumi, yaitu :

  1. Dinas Pertanian
  2. Dinas Peternakan
  3. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Juara harapan

  1. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah
  2. PLTU Palabuhanratu
  3. Dinas Pekerjaan Umum
    Juara Favorit jatuh ke tangan Bappelitbangda.