Wabup: Lewat ‘Cicurug Ngabumi’ Masyarakat Sehat, Ekonomi Kuat!

oleh -

Wartawan Sergio
Editor Abil

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, mengimbau warga agar tetap konsisten menjaga kesehatan dan kebugaran melalui kegiatan olah raga. Karena dengan rutin berolah raga, selain tumbuh sehat, ekonomi pun akan semakin kuat. Demikian disampaikan wabup, saat melepas jalan santai dan gowes bareng di Halaman Kantor Kecamatan Cicurug, Minggu (18/9/2022).

“Mudah mudahan dengan semangatnya masyarakat seiring bangkitnya ekonomi di Kabupaten Sukabumi. Maka kita ingin terus bergerak dan berakselerasi salah satunya melalui kesehatan. Karena jika masyarakatnya sehat dan bugar Insha Allah ekonomi akan kuat,” kata Iyos, kepada pelita Sukabumi.com, Minggu (18/9/2022).

Ditempat yang sama, Camat Cicurug, Ading Ismail menyampaikan kegembiraannya karena kegiatan bisa dihadiri oleh wabup dan disambut dengan antusias oleh masyarakat, Camat juga mengimbau kepada para seluruh peserta agar senantiasa berhati hati.

“Terimakasih kepada Bapak H. Iyos yang telah menyempatkan hadir pada kesempatan ini dengan banyaknya para peserta jalan santai dan goes bareng mudah mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar, dan untuk para peserta selain bersilaturahmi, berekreasi, tetap selalu berhati hati untuk keselamatan semua,” tuturnya.

Sebanyak 3.500 peserta jalan santai dan 800 peserta gowes bareng dengan antusias mengikuti dan memeriahkan “Cicurug Ngabumi”. Kegiatan yang diawali senam bersama itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi untuk tingkat Kecamatan Cicurug

Selain jalan santai dan gowes bersama, event lainnya juga digelar diantaranya lomba tumpeng, lomba paduan suara dan lomba game mobile legend yang diselenggarakan pada 9 sampai dengan 18 September 2022.