Bupati: Lomba Tradisional Bentuk kebersamaan dan Silaturahmi menuju Sukabumi Kuat dan Unggul

oleh -

Wartawan Ronald Alexander
Editor Abil

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengatakan bahwa perlombaan tradisional merupakan bentuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi, guna menuju Kabupaten Sukabumi yang kuat dan unggul.

Hal itu dikatakan Marwan, saat membuka Kegiatan Perlombaan Tradisional Pegawai lingkup Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2022, dalam rangka memeriahkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI. Kegiatan diselenggarakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/8/22)

“Ya benar, kegiatan perlombaan tradisional yang dilakukan oleh semua unsur perangkat daerah, merupakan bentuk kebersamaan dan silaturahmi menuju Sukabumi kuat dan unggul,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi kepada pelitasukabumi.com.

Disamping bersilaturahmi, kegiatan kali ini, harus dijadikan momen pembelajaran. Dimana dalam perlombaan tradisional ini dituntut kebersamaan dalam menentukan kemenangan, tidak lain didalam suatu pekerjaan pun demikian. “Karena dengan dikerjakannya secara bersama-sama maka tujuan kita akan lebih mudah terwujud,” jelasnya.

Dia juga berharap, usai mengikuti perlombaan tradisional tersebut seluruh pegawai diharapkan mampu menciptakan performa baru pada instansinya masing-masing.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Andriana Trisnawiyana menjelaskan, peserta lomba tradisional diikuti oleh seluruh instansi di Kabupaten Sukabumi, adapun beberapa lomba yang disediakan antara lain tarik tambang, tarumpah, bakiak, balap larung, pindah tepung dan joged kursi.

“Perlombaan tradisional ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 untuk membangun etos juang dan kebersamaan dan diharapkan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik di Kab. Sukabumi,” ungkapnya.