Bupati Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa Terus Didengungkan Pada Generasi Muda

oleh -

Wartawan Ferdy Mora
Editor Abil

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengingatkan kepada seluruh elemen warga, untuk terus.mendengungkan sepak terjang pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan kepada generasi muda. Sehingga mereka mengetahui dan memahami situasi dan kondisi saat pejuang kemerdekaan rela mengorbankan jiwa raganya untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

“Perjuangan para pahlawan harus terus didengungkan agar sejarahnya dikenal oleh generasi muda yang merupakan penerus kepemimpinan bangsa dan melanjutkan cita-cita proklamasi.
Perjuangan para pahlawan, para orang tua kita jangan disia-siakan,” kata Marwan, usai menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan HUT RI ke-77 di Lapang Cabgehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (17/8/22).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa beramah-tamah dengan perintis kemerdekaan dalam suasana penuh kehangatan dan diliputi suasana kebahagiaan dapat merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda, Pepabri, PWRI, keluarga pahlawan, Warakawuri, hingga tokoh masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Terima kasih telah berkenan hadir. Terima kasih juga telah berjuang untuk negeri ini, sehingga kami bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, kegiatan ramah tamah dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara veteran dengan pemerintah. Hal itu sekaligus melestarikan nilai luhur keperintisan dan kepahlawanan serta menghormati dan meningkatkan harkat martabat keluarganya.”Unsur perekat persatuan dan kesatuan harus terus diamalkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu kata dia, diberikan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang dan mempertaruhkan jiwa raganya untuk bangsa dan negara. “Penghargaan ini berupa kadeudeuh dari pemerintah,” terangnya. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan kadeudeuh dan kursi roda oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami kepada organisasi veteran dan masyarakat.