Rapur DPRD Kab Sukabumi, Yuda : Pidato Presiden Mesti Ditindaklanjuti di Daerah

oleh -

Wartawan Ronald Alexander
Editor Abil

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menyampaikan beberapa poin penting pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, apa yang disampaikan presiden, harus ditindaklanjuti di daerah.

Poin-poin yang disampaikan oleh bapak Joko Widodo, memang menjadi sebuah hal yang harus ditindaklanjuti di daerah daerah salah satunya di Kabupaten Sukabumi,” kata Yudha.

Dalam pidatonya kata Yudha, Presiden meminta seluruh daerah membangkitkan kembali perekonomian pasca Covid-19. Karena pemulihan itu berdampak baik bagi pemerataan setiap daerah terutama kabupaten Sukabumi.

“Dimana memang ekonomi kita ini, dengan pasca Covid-19 memang perlu ada pertumbuhan yang signifikan. Dimana harus menjadi sebuah kebangkitan untuk indonesia kita,” terangnya.

Selain dampak pandemi, perekonomian pun terganggu dengan adanya perang negara antara Ukraina dengan Rusia. Oleh karenanya sinergitas antar negara harus ditingkatkan kembali.

“Kita harus sinergis juga dengan upaya upaya pemerintah pusat di dalam mendongkrak ekonomi dan juga mempersiapkan situasi kondisi yang mungkin terjadi di depan sesuai dengan arahan presiden republik indonesia,” tandasnya.

Rapat yang berlangsung di Aula DPRD kabupaten Sukabumi itu di hadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Iyos Somantri beserta forum komunikasi pimpinan daerah.