Rakerda PUI, Wabup: Gagasan Cemerlang Dorong Kemajuan Pembangunan di Kab Sukabumi

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, mengungkapkan, para peserta Rakerda menyampaikan gagasan cemerlang untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikan wabup, saat membuka Acara Rakerda DPD Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Sukabumi 2022 di Gedung Yasti Cisaat , Minggu.(31/07/22).

“Seluruh peserta dapat menyampaikan gagasan cemerlang serta saran sebagai solusi dari berbagai permasalahan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, terutama yang terkait dengan kepentingan umat Islam,” kata Iyos.

Rakerda PUI lanjut dia, merupakan, momentum untuk memperkuat silaturahmi dan menyelaraskan program kerja intern pengurus PUI Kabupaten Sukabumi dengan orientasi utama demi kepentingan umat.

Dia menambahkan, beberapa hal substansial yang harus menjadi perhatian PUI diantaranya peningkatan mutu pendidikan agama Islam, pengembangan syiar Islam dan peningkatan kualitas keumatan.

Wabub berharap, PUI Kabupaten Sukabumi, dapat lebih berkiprah, berkarya nyata dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat .

Pembukaan Rakerda PUI tingkat Kabupaten Sukabumi 2022, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Sukabumi. Dalam kesempatan. itu juga Wabup menerima Plakat dari ketua PUI Kab Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Kab Sukabumi Hj Yanni Jatnika Marwan, Kaban Kesbang, Ketua DPW PUI Jawa Barat, Camat Cisaat dan undangan lainnya.

Ketua DPD PUI Kab Sukabumi, Asep Yahya, mengatakan, bahwa lembaga di bawah kepemimpinannya, merupakan organisasi yang berdiri sebelum kemerdekaan yakni tahun 1931. Dimana salah satu penggerak PUI di Kabupaten Sukabumi adalah Yayasan Yasti Cisaat.

“Rakerda ini bertujuan menghasilkan program kerja PUI ke depan yang lebih baik, bersinergi dan memberikan manfaat yang besar bagi umat karena itu perlu kebersamaan diantara seluruh anggotanya,” tandasnya.