Sekda Dorong Evaluasi EPPD, Dongkrak Nilai Kabupaten Sukabumi

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyatakan, hasil penilaian tim evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) Provinsi Jawa Barat, mampu mendongkrak penilaian Kabupaten Sukabumi.
Hal itu disampaikan sekda, saat menerima kunjungan tim EPPD Provinsi Jawa Barat di Pendopo Sukabumi, Senin (25/7/22).

“Kunjungan tersebut, dalam rangka evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2021. Karena pandemi Covid-19 terlihat stagnan. Tapi laporan tetap ada,” ujar sekda.

Dalam evaluasi kali ini kata Ade, nilainya bisa terus merangkak naik. Sehingga bisa meningkatkan hasil yang telah didapatkan di tahun-tahun sebelumnya. “Semoga Kabupaten Sukabumi penilaiannya bisa bertahan,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemkab Sukabumi kepada Tim EPPD Provinsi Jabar.

Ditemui di tempat yang sama, tim EPPD Jabar Teddy Zulkarnaen mengatakan, dirinya bersama tim akan mengevaluasi Kabupaten Sukabumi sesuai dengan regulasi. “Kami tim evaluator ada lima orang dan akan mengevaluasi di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, tim evaluator akan mensandingkan hal yang telah diinput oleh Kabupaten Sukabumi. Hal-hal yang tidak sesuai akan dikomentari untuk perbaikan.
“Ada beberapa indikator yang menjadi acuan evaluasi. Apa yang tidak sesuai akan kami komentari,” tandasnya.