Pemkab Dan DPRD Sukabumi Sepakat Pertahankan Predikat Opini WTP

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Iyus Firdaus

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Sukabumi sepakat untuk mempertahankan predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) pada tahun depan. Langkah yang akan dilakukan diantaranya dengan meningkatkan kinerja yang produktif serta evaluasi secara terus menerus agar dapat mempertahankan opini WTP tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri saat mewakili Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada Rapat Paripurna DPRD untuk menyampaikan Jawaban Bupati Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. Rapat Paripurna digelar di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi. Rabu( 29/6/2022).

“Terimakasih kepada seluruh Fraksi DPRD atas diraihnya predikat opini WTP terhadap capaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 dan kedepan kita sepakat akan mempertahankan predikat opini WTP,”kata Iyos.

Iyos juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi atas pandangannya, mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Pandangan umum fraksi-fraksi akan dijadikan motivasi dan evaluasi yang akan menjadi bahan pembahasan lebih lanjut,”ujarnya.

Lebih lanjut Iyos menuturkan bahwa semua saran dan pendapat dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi akan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi

“Kami menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh DPRD dalam fungsi pengawasannya terhadap jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,”ungkapnya.(*)