Bupati: Dewan Pendidikan harus Berkolaborasi dan Bersinergi Berikan Semangat Baru

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, meminta kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi periode 2022-2027, untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi memberikan semangat baru baik itu kepada guru pendidik maupun kepada murid dalam kemajuan pendidikan. Hal itu dikatakan bupati saat melantik anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi periode 2022-2027. Kegiatan pelantikan digelar di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Selasa (28/6/2022).

“Dewan Pendidikan hari ini harus berkolaborasi dan bersinergi memberikan semangat baru baik itu kepada guru pendidik maupun kepada murid dalam kemajuan pendidikan,”kata Marwan.

Dewan pendidikan kata dia, harus mampu dan cakap untuk melaksanakan tugas pengabdian ini sebagai pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi dengan penuh rasa bertanggungjawab.

“Seorang pengurus dewan pendidikan harus bisa memajukan pendidikan ke arah yang lebih baik, sehingga dewan pendidikan harus berdedikasi tinggi dan senantiasa tetap kritis dalam membela kebenaran serta bertanggungjawab terhadap masyarakat, bangsa dan negara,”tegasnya.

Momentum pelantikan pengurus kata dia, harus dijadikan sebagai awal perubahan yang lebih baik ke depan.

“Peranan seorang guru harus didorong oleh dewan pendidikan dalam menyemangati pembelajaran anak didiknya di Sekolah,”ujarnya.

Usai pelantikan, dilakukan secara simbolis penyerahan penghargaan kepada 26 siswa/siswi berprestasi pada pentas PAI 2022 tingkat Kabupaten Sukabumi dan Tingkat Provinsi Jawa Barat dan juga dilakukan penyerahan paket sekolah dari PT. Indomarco Prismatama secara simbolis kepada empat siswa penerima.

Pengurus Dewan Pendidikan yang dilantik yaitu P. Fatahillah, H. Utang Supratman, Djajang Rustandi, Hj. Lidyawati, Teddy Lesmana, H. Abas Resmana, Hj. Ayu Gandasari, Drs Dadang Ridwan, Drs Ido Supriadi, Khusyairin dan Drs Agus Santosa.(*)