AKBP Zainal: Mutasi Jabatan, Penyegaran Organisasi dan Pembinaan Karir Personel Polri

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP SY. Zainal Abidin menyebut, mekanisme mutasi
jabatan di tubuh Polri khususnya di jajaran Polres Sukabumi Kota, merupakan sebuah langkah penyegaran organisasi dan jaminan pembinaan karir para personel Polri.

“Kami tekankan kepada pejabat lama dan pejabat baru bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk penyegaran organisasi sehingga menciptakan semangat baru yang konsisten untuk mengawal visi misi yang sudah ditetapkan oleh organisasi,”kata AKBP Zainal saat memimpin acara serah terima jabatan sejumlah Perwira Menengah Polri di halaman apel Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/06/2022) siang.

Kegiatan tersebut kata Perwira Menengah Polri itu, merupakan salah satu langkah Polres Sukabumi Kota, menindaklanjuti surat telegram yang dikeluarkan Polda Jabar terkait mutasi jabatan.

“Pada hari ini, kami menindaklanjuti perintah pimpinan dalam bentuk TR Mutasi yang telah keluar sekitar Dua Minggu lalu, dalam bentuk pengukuhan dan sekaligus serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Log serta beberapa Kapolsek,” terangnya.

Berikut para Perwira Menengah Polri yang mengisi jabatan baru di lingkungan Polres Sukabumi Kota, antara lain ; Kompol Ahmad Mega Rahmawan, Sp, S.I.K., M.I.K. sebagai Kabag Ops, Kompol Bambang Kristiono, S.H., M.H. sebagai Kabag Sumda, Kompol Darto, S.H. sebagai Kabaglog, AKP Dedi Suryadi, S.E., M.Si. sebagai Kapolsek Sukaraja.

Selain itu ditempatkan pada jabatan baru, AKP Deden Sulaeman, S.H., M.H. sebagai Kapolsek Cisaat, Iptu Agus Suherman, S.E. sebagai Kapolsek Lembursitu dan Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip. sebagai Kapolsek Cireunghas.(*)