Wali Kota Salurkan Bantuan Udunan Online Perbaiki Rumah Tenaga Honorer

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi
menyalurkan bantuan donasi dari program Udunan Online untuk perbaikan rumah warga, Yanyan warga Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Senin (20/6/2022). Bantuan tersebut senilai Rp15.118.920 diterima langsung oleh Yanyan yang sehari-harinya bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu dinas Pemkot Sukabumi.

Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Sosial, Punjul Saepul Hayat, Camat Citamiang Fajar Rajasa, dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

Kepada awak media Fahmi mengatakan program udunan online digulirkan sejak Tahun 2019 dengan tujuan mempercepat advokasi kepada warga yang membutuhkan. “Semoga bantuan yang kami salurkan bisa membantu Pak Yanyan untuk merenovasi tempat tinggalnya. Karena program udunan online selain peruntukannya membantu masyarakat sakit juga untuk perbaikan sarana tempat tinggal,”kata Fahmi.

Disisi lain Fahmi juga mengatakan bentuk bantuan kepada warga melalui pemerintah daerah harus melalui proses mekanisme perencanaan satu tahun sebelumnya untuk di saluran, makanya Pemkot Sukabumi menggulirkan program udunan online
yang secara teknis dikelola forum silih asah asuh.

Secara teknis Fahmi menjelaskan ketika warga membutuhkan advokasi, nantinya forum akan melakukan kurasi yang ditayangkan dalam ditayangkan dalam flatform digital. Selanjutnya warga yang membutuhkan itu akan mendapatkan dukungan dari warga yang memberikan donasi.

“Ketika banyak warga yang berkontribusi menyumbang, maka penerima manfaat akan semakin banyak. Program ini akan terus kami sosialisasikan ke warga masyarakat,”ungkapnya.(*)