๐™ˆ๐˜ผ๐™‰๐™๐˜ผ๐˜ผ๐™ ๐™ˆ๐™„๐™‰๐™”๐˜ผ๐™† ๐™•๐˜ผ๐™”๐™๐™๐™‰

oleh -

๐˜‹๐˜ณ ๐˜๐˜Š. ๐˜•๐˜ถ๐˜ณ๐˜ด๐˜ช๐˜ข๐˜ฎ๐˜ช ๐˜™๐˜ข๐˜ฉ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต ๐˜—๐˜ณ๐˜ช๐˜ฉ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฐ. ๐˜‰.๐˜š๐˜ค. ๐˜”,๐˜’๐˜ฆ๐˜ด

Minyak zaitun diyakini memiliki keajaiban bagi kesehatan yg sudah terbukti secara ilmiah dan empiris.

Tanaman zaitun memiliki nama ilmiah Olea europaea dan dapat diolah ekstrak buahnya sehingga menjadi minyak zaitun. Contoh penggunaan minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai bahan makanan, perawatan rambut, suplemen, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Mengutip publikasi University of Florida, terdapat tiga jenis minyak zaitun, yaitu minyak zaitun murni (virgin olive oil), minyak zaitun olahan (refined olive oil), dan minyak zaitun pomace (pomace olive oil). Masing-masing memiliki metode pengolahan yang berbeda sehingga menghasilkan variasi karakteristik rasa dan komposisi.

Minyak zaitun murni diproduksi dengan menghancurkan buah zaitun segar, diikuti dengan ekstraksi pengolahan secara first-press, cold-pressed, atau cold-extracted. Proses tersebut tidak menggunakan panas atau bahan kimia lain sehingga virgin olive oil memiliki aroma terbaik dan berpotensi meningkatkan kesehatan. Minyak zaitun jenis ini cocok digunakan dalam proses memasak untuk menumis serta menambah rasa.

Karena lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam Minyak Zaitun sangat baik untuk mencegah kanker. Hanya satu sendok makan sehari dapat membantu anda memerangi kanker payudara,
Memperlambat pertumbuhan tumor dan menghambat protein kanker agar tidak tumbuh berkembang.

Beberapa peneliti telah menunjukkan bahwa Minyak zaitun ini membantu perbaiki sel tubuh, khususnya DNA-nya agar tidak rusak dari sel-sel kanker.

Dalam hal lain riset menunjukkan bahwa minyak zaitun membantu mengurangi risiko Alzheimer. Ada sebuah studi oleh Journal Toksikologi dan telah diterapkan dalam farmakologi, menunjukkan bahwa senyawa tertentu yang ditemukan dalam minyak Extra Virgin Olive disebut oleocanthal, mengikat dengan protein beracun yang menyumbat sinaps pada hippocampus. Ini ada di bagian tertentu dari tubuh terletak di otak dan itu menunjukkan tanda-tanda pertama Alzheimer bisa ditekan dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun extra virgin membantu sistem kekebalan tubuh dari infeksi dan melindungi jantung. Hal ini menunjukkan bahwa jika menggunakan minyak zaitun untuk memasak Anda dapat menurunkan persentase stroke turun ke 40%. Minyak zaitun extra Virgin dapat membantu meredakan peradangan dan rasa sakit nyeri.

Selain semua manfaat kesehatan, minyak zaitun Virgin dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Semakin Anda mengkonsumsi lebih mudah menurunkan berat badan Anda. Jika Anda menambahkan latihan olahraga untuk diet Minyak zaitun ini Anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan karena oksidasi bahwa minyak zaitun, meningkatkan pembakaran lemak Anda.