Danpussenmed Nikmati Alam Ciletuh dengan Olah Raga Sambil ‘Ngopi’

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Disela-sela kunjungannya ke Yonarmed 13 Sukabumi, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.Ip., S.Sos, M.Tr (Han) menyempatkan diri berolah raga dan mengolah pikiran (ngopi) di Pantai Ciletuh, Sabtu (14/5/2022). Saat berolah raga Mayjen Totok, didampingi Danyonarmed 13 Mayor Arm Dwi Sutaryo serta tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini adalah salah satu metode komsos (komunikasi sosial) antara masyarakat dengan TNI. Dengan adanya sinergi ini diharapkan terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara TNI, Masyarakat, serta instansi di wilayah,”ujarnya.

Sebelumnya, Jenderal TNI bintang dua tersebut, melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Yonarmed 13 untuk meninjau dan mengevaluasi kesiapan prajurit maupun alat utama sistem senjata (alutsista),”beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Danpussenarmed menitip.pesan kepada para prajurit harus mampu menguasai teknis dan Taktis yang relevan dengan visi Pussenarmed yakni menjadi prajurit yang Berkarakter, Profesional, Modern, dan Adaptif menuju World First Class Gunner.

Selain berolah raga dan ‘ngopi’ dalam kunjungan kerja itu Mayjen Totok melahap beberapa kegiatan  antara lain menanam pohon, meninjau budidaya cabe dan pemberian santunan

Kegiatan spontan itu, dilakukan di sekitar pantai Ciletuh bersama tokoh masyarakat antara lain, Kapolsek Ciemas, Camat Ciemas, danpos Pol Airud Ciletuh, anggota DPRD Kab. Sukabumi, Kabid serta Kadis Pemkab. Sukabumi.

Danyonarmed 13, Mayor Dwi Sutaryo juga menambahkan, kegiatan Komunikasi sosial adalah langkah penting dan strategis untuk membangun sinergitas dengan masyarakat.

“TNI senantiasa menunggal bersama rakyat, semakin kuat kebersamaan dan kolaborasi semakin kokoh semangat dan kesiapan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tandasnya.(*)