Rapat Paripurna DPRD Kab Sukabumi Sampaikan Pandangan Umum Fraksi-fraksi

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, mengagendakan penyampaian pandangan umum atas dua rancangan peraturan daerah (Raperda) yakni Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Jumat (13/5/2022).

“Dalam paripurna tadi, fraksi-fraksi di DPRD menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing,”kata Yudha.

Rapat yang dihadiri Bupati Sukabumi itu, dinyatakan telah memenuhi kuorom karena setidaknya dihadiri oleh para anggota berdasarkan syarat minimum yang diatur dalam anggaran dasar atau peraturan organisasi.

“Berdasarkan jumlah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang tandatangani daftar hadir, maka berdasarkan amanat peraturan tata tertib acara tersebut dapat dapat dilaksanakan,”ujarnya.

Secara umum lanjut dia, dalam pandangan fraksi disampaikan, beberapa catatan, saran, pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada bupati dan pemerintah daerah atas dua Raperda tersebut.

“Sebagai penyempurnaan dari raperda itu, kami berharap, bupati dapat memberikan jawaban atas ke-delapan Pandangan Umum Fraksi yang disampaikan tadi pada tanggal 17 Mei nanti,”ucapnya.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Yudha Sukmagara, didampingi Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali, Wakil Ketua II M. Sodikin dan Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama.(*)