Sekda Katakan TMMD Sejalan Program Pemerintah Wujudkan Kesejahtraan Rakyat

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Rabu (11/5/22).

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, bupati mengatakan, atas terlaksananya program TMMD ke-113 di Kabupaten Sukabumi, pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI terutama jajaran Kodim 0622. Dimana bakti TNI, selaras dengan program pemerintah daerah agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat

“Ikhtiar TMMD sesuai dengan tema ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’. Hal ini sarat makna bahwa pengabdian TNI dilakukan secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan di daerah demi kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Sekda Berharap, dalam pelaksanaan program TMMD ke-113 itu, dapat menjaga prokes dan 5 M, agar kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi segera berlalu.

Dalam Sambutannya Letkol Inf Ari Wibowo, S.Sos, M.Si mengatakan, Kegiatan TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022, akan dilaksanakan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap yang akan dimulai 11 Mei sampai 9 Juni 2022.

“Program TMMD ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan pada16-29 April 2022 dan dilanjut tahap kedua mulai hari ini sampai 9 Mei 2022. Dan tentunya program ini akan melibatkan semua unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta Masyarakat,”ungkapnya

Menurut Letkol Inf Ari Wibowo, ada dua program sasaran dalam TMMD ke-113 TA 2022, yakni Program fisik dan non fisik. Untuk program fisiknya berupa kegiatan pengaspalan jalan, plat beton, rehab posyandu, rehab MCK, rehab masjid dan Pembangunan MCK. Adapun untuk non fisik yaitu bidang kesehatan, pertanian, pendidikan, keagamaan serta penyuluhan stunting dan obesitas

“Dalam mensukseskan program ini perlu adanya dukungan dari semua unsur pemerintah daerah serta masyarakat,”ujarnya.

Dia berharap, kepada semua unsur stakeholder untuk bersama-sama dalam mensukseskan program TMMD tersebut juga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.