Lapangan Merdeka Sarana Olahraga Favorit Warga Kota Sukabumi

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Hampir setiap pagi aktivitas di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berolahraga, mulai dari aktivitas jogging, bersepeda, jalan pagi, bermain basket, volly dan skateboard. Bahkan setiap akhir pekan, Sabtu dan Ahad, tingkat kunjungan masyarakat di Lapangan Merdeka terbilang cukup ramai dan padat.

“Saya sebelum berangkat kerja ke kantor, usai antar anak ke sekolah selalu menyempatkan untuk berolahraga di Lapangan Merdeka,”kata Tommy warga Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi ketika ditemui wartawan di Lapangan Merdeka, Rabu (11/5/2022).

Menurut Tommy aktivitas berolahraga yang dia lakukan hampir setiap pagi di Lapangan Merdeka, sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuhnya.
“Selain menjaga kebugaran tubuh suasana sejuk di Lapangan Merdeka bagus juga untuk paru-paru kita biar sehat terus,”ujarnya.

Sarana publik Lapangan Merdeka untuk aktivitas olahraga, kata Tommy harus dijaga bersama oleh masyarakat agar tetap terjaga dengan baik dan bisa nyaman digunakan, dia juga meminta kepada dinas terkait untuk merawat dan memperbaiki beberapa fasilitas olahraga yang mulai agak sedikit rusak seperti di area sepeda atau sepatu roda.

“Ayo kita jaga sarana publik bersama-sama agar tetap nyaman digunakan. Termasuk membuang sampah pada tempatnya,”ungkapnya. (*)