Wali Kota Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan DLH Antisipasi Sampah Jelang dan Pasca Lebaran

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengapresiasi kinerja para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi yang sigap mengantisipasi lonjakan sampah selama menjelang dan pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Hal itu diungkapkan Fahmi saat bersilaturahmi dengan para petugas kebersihan di Aula Kantor DLH Kota Sukabumi, Jalan Pemuda, Kecamatan Citamiang, Selasa (10/5/2022).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para petugas petugas kebersihan karena bekerja maksimal baik pra, pada saat dan pasca Idul Fitri kondisi kota kondusiif terutama sudah mengantisipasi sampah,”kata Fahmi.

Hadir dalam kegiatan silahturahmi dan halal bihalal tersebut, Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami dan Plt Kepala DLH Kota Sukabumi, Endah Aruni.

Kesigapan para petugas kebersihan dalam menjaga Kota Sukabumi yang bersih dan nyaman menurut Fahmi hal itu dikarenakan DLH merupakan salah satu dinas yang menjadi wajah Kota Sukabumi. Orang akan melihat kota beradab atau tidaknya dari segi kebersihan terkait ekonomi pengalaman.

“Kalau ke suatu daerah, melihat bersih dan nyaman maka orang akan kembali berkunjung sebaliknya kalau ke wilayah melihat sampah dan semrawut maka ada kesan buruk,”ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu juga mengatakan ketika suatu daerah mampu menata wilayahnya menjadi bersih, maka poin besar dalam membangun peradaban dan sebaliknya ketika lengah maka akan jadi citra buruk.

Fahmi juga mengakui dalam mengelola sampah bukanlah hal yang mudah, karena di tengah kondisi masyarakat yang masih buang sampah sembarangan. Sehingga masyarakatnya masih harus diedukasi untuk buang sampah pada tempatnya dan buang sampah pada waktunya.

“Kota Sukabumi telah memiliki Perda tentang pengaturan buang sampah, mari kita sama-sama jaga Kota tercinta ini dengan peduli terhadap lingkungan sekitar,”ungkapnya. (*)