Asyik Bermain, Anak Perempuan 5 Tahun di Sukabumi Tewas Ditemukan Ayahnya di Septic Tank

oleh -

Wartawan Awan
Editor Iyus Firdaus

Seorang anak perempuan ditemukan tewas mengambang di dalam sumur septic tank yang berada di Jalan Karamat Gang Arwana RT 002 RW 003, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Gunungpuyuh, AKP Maulana Arif mengatakan bahwa sejak pukul 06.30 WIB, korban berinisial AAP (5) bermain bersama teman-temannya lalu dicari oleh ibunya namun hingga menjelang siang korban tidak kunjung ditemukan oleh orang tuanya.

“Lalu ayah korban mencoba ikut mencari dan menemukannya korban sudah mengambang di dalam sumur septic tank yang berisi air dengan kedalaman kurang lebih 1,3 meter,” ujar Arif kepada pelitasukabumi.com.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa sumur septic tank tersebut milik tetangganya dan belum dipergunakan sebagai penampungan tinja, dimensi lubang septic tank berukuran 40×30 centimeter dengan ukuran luar 5×1,5×2 meter.

“Hasil penyelidikan sementara korban diduga terperosok ke dalam septic tank melalui lubang septic tank, tinggi tubuh korban sendiri kurang lebih 1,1 meter,” tambah Arif.

Setelah ditemukan, lanjut Arif, korban lalu dievakuasi oleh tim gabungan dari BPBD Kota Sukabumi, Polsek Gunungpuyuh, dan dibawa ke RS Setukpa Lemdiklat Polri untuk diperiksa dan dilakukan visum luar.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal di TKP oleh unit Identifikasi Polres Sukabumi Kota bahwa tidak diketemukan bekas tanda-tanda kekerasan, dan pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap korban,” pungkas Arif.(*)