Viral Remaja Bawa Celurit Diteriakan Begal Ditangkap Warga di Subangjaya Sukabumi

oleh -

Wartawan Awan
Editor Iyus Firdaus

Viral sebuah unggahan video di sosial media yang merekam sejumlah warga yang berhasil menangkap satu orang remaja yang dikejar dengan diteriakan begal. Disebutkan dalam video tersebut remaja yang ditangkap membawa senjata tajam jenis celurit.

Salah satu saksi, MR (20) menyebutkan bahwa kejadian tertangkapnya remaja yang diduga begal tersebut terjadi di Jalan Ciaul Pasir-Subangjaya, Kampung Subangjaya RT 03/06, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Viral sebuah unggahan video di sosial media yang merekam sejumlah warga yang berhasil menangkap satu orang remaja

“Kejadian berawal saat saya hendak pulang menuju rumah, tiba-tiba di pertengahan jalan tepatnya di Jalan Perumahan Prana depan SMK Prioriti, saya mendengar teriakan begal dari salah satu pengendara motor Honda Vario yang sedang mengejar dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy,” ujar saksi kepada pelitasukabumi.com, Jumat (8/4/2022) pagi.

Mendengar teriakan begal, lanjut saksi, reflek dirinya ikut mengejar. Namun ketika berada di tanjakan Tangkil daerah Babakan Jampang, penumpang yang diboncengnya nyabet-nyabetken (mengibaskan) celurit ke arah yang mengejarnya.

“Setelah aksi sempat kejar-kejaran itu, namun motor yang saya kejar pas di lokasi kejadian agak oleng ke kiri ketika di depannya ada sebuah truk, kayanya kaget. Ketika mereka sempat terhenti lalu saya tendang bagian belakang motornya sehingga terjatuh,” ujar saksi.

Lebih lanjut saksi menjelaskan bahwa ia bersama pemotor lain yang sejak awal mengejar tidak menyia-nyiakan momen tersebut, dan langsung menangkap salah satu remaja yang diduga begal tersebut yang bagian dibonceng, namun pengendara sepeda motornya berhasil kabur meninggalkan temannya yang ditangkap.

“Pas ketangkepnya persis depan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nurul Fazri. Saya mau kejar salah satu yang kabur, inget ke orang yang nangkep begal itu yang ngejar sama saya dari awal, karena ada senjata tajam celurit ukuran setengah meter yang dibawa begal itu, akhirnya saya bantu dia dulu dan yang satu lagi itu berhasil kabur,” ujar saksi.

Setelah ada kejadian keributan tersebut warga sekitar pun mulai berdatangan dan ikut membantu mengamankan satu orang yang berhasil tertangkap. “Setelah pukul 20.00 WIB akhirnya ada warga yang membawa mobil dan langsung mengantarkan remaja yang bawa celurit itu ke Polsek Cikole,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna saat dikonfirmasi atas kejadian tersebut membenarkan adanya penangkapan seorang remaja. “Ya, sudah diamankan di kantor,” ujarnya singkat. (**)