Wabup: Kunci Sukses Penaggulangan Kemiskinan, Bangun Komitmen Bersama

oleh -

Wartawan Agus Setiawan
Editor Abil

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, menjelaskan, bahwa penanggulangan kemiskinan bukan perkara mudah. Penyelesaiannya, tidak dapat ditangani secara parsial, tapi membutuhkan komitmen bersama melalui koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan daerah.

“Kita harus memiliki satu pandangan, satu pemahaman, satu itikad, dan satu komitmen untuk merealisasikan program percepatan penurunan angka kemiskinan, ” kata wabup saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemismkinan Daerah (TKPKD) Kab.Sukabumi di Aula Bale Pangripta – Bappelitbangda, Senin (14/3/2022).

Semua pihak kata dia, harus berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan, bukan sebaliknya mempertahankan bahkan menambahnya.

Iyos berharap, seluruh jajarannya terus bekerja secara ikhlas serta berupaya menurunkan kemiskinan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri,

“Ringankan beban dan ciptakan kebahagian oang lain melalui tangan-tangan ibu dan bapak,” ungkapnya.

Sebelumnya, kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasith menyampaikan, bahwa Rakor diselenggarakan untuk membahas percepatan penurunan kemiskinan di Kabupaten Sukabumi.

“Rakor ini kita laksanakan untuk membahas program-program dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan di Kabupaten Sukabumi, ” terangnya.(*)