Wali Kota Klaim Program Udunan Online Atasi Masalah Kemanusiaan

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI
Editor Abil

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengklaim, bahwa Program Udunan Online (Udon) dapat menanggulangi masalah-masalah kemanusiaan yang membutuhkan kecepatan, kecermatan dan ketepatan dalam eksekusi.

“Program ini digulirkan untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah kemanusiaan. Sebab kalau hanya mengandalkan anggaran yang bersumber dari dana pemerintah, prosesnya lama,” kata Fahmi saat menyerahkan donasi program Udon kepada Tuti Maryani warga Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, penyaluran program tersebut, untuk mempercepat penanganan masalah sosial termasuk perbaikan rumah rusak dan pengobatan warga yang sakit. Salah satunya disalurkan kepada janda kurang mampu itu senilai lebih dari Rp15 juta.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan donasi kepada Tuti Maryani melalui program Udunan Online

Di masa mendatang kata Fahmi, pola.penyalurann bansos ini, akan semakin dikenal luas warga. Dimana program ini dalam rangka mengumpulkan orang baik di Kota Sukabumi. Di antaranya mempercepat penyelesaian masalah kemanusiaan pemda setiap Jumat melalui gerakan Jumat berkah.

“Dimana ketika semua warga tergerak maka akan banyak warga terbantu. Kepada para Ketua RT dan RW diminta untuk sosialisasikan program ini. Seperti diketahui, Ibu Tuti seorang janda tua ibu dari tiga orang anak, sekaligus tulang punggung keluarga yang sehari-harinya sebagai tukang cuci dan setrika dari tetangga yang memerlukan tenaganya,” ujar Fahmi.(*)