Operasi Yustisi, Polsek Cibadak Bangkitkan Lagi Semangat Bagikan Masker

oleh -
Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono ikut membagikan masker kepada pengguna kendaraan bermotor di sekitar Simpang Ratu Cibadak.

Wartawan Ujang Ferdiansyah

Editor Wawan AS

Setelah cukup lama tidak dilakukan, pembagian masker gratis oleh jajaran kepolisian kembali digelar oleh jajaran Polsek Cibadak Polres Sukabumi. Operasi yustisi ini diselenggarakan seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi. Lokasi operasi di Simpang Ratu Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (14/2/2022).

Dalam operasi tersebut, Polsek Cibadak melibatkan Anggota Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi. Operasi dipimpin oleh Kapolsek Cibadak Kompol Maryono. Petugas gabungan langsung mencegati pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker. Mereka langsung memberikan masker kepada pengguna jalan tersebut.

Sasaran lainnya dari operasi yustisi itu adalah para pejalan kaki. Operasi menggunakan pendekatan humanis dan persuasif. Tidak ada penerapan sanksi atau hukuman kepada pelanggar protokol kesehatan. Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 200 pcs.  

“Operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan penyebaran Virus Corona. Kami terus mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam akitivtas sehari-hari,” kata Kapolsek Cibadak.

Selama pembagian masker, petugas gabungan tidak henti-hentinya menyampaikan sosialisasi prokes 5M yaitu memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, sampai Ahad (13/2/2022) malam, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi mencapai 452. Dari jumlah tersebut, sebanyak 357 menjalani isolasi mandiri di rumah dan 95 menjalani perawatan di rumah sakit. (*)