Kades Cijalingan Datangi Langsung Warga Penerima Renovasi RTLH

oleh -
Kades Cijalingan Didin Jamaludin berkunjung ke rumah Bah Ece sebagai penerima bantuan renovasi RTLH. Dia datang bersama Camat Cicantayan Anwari.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kepedulian Kades Cijalingan Didin Jamaludin terhadap warganya yang kurang beruntung patut ditiru oleh kades-kades yang lainnya. Dia meluangkan waktu bagi warga penerima program renovasi RTLH (rumah tidak layak huni) dengan mendatangi rumah tersebut untuk menyampaikan dimulainya program bantuan renovasi.

Salah satu warga kurang mampu yang menerima program RTLH adalah Ece di Kampung Pasirangin RT 01 RW 01 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Kades Didin bersama Camat Cicantayan Anwari datang langsung ke rumah Ece untuk memberitahukan jika program renovasi RTLH segera dimulai.

“Rumah Bah Ece tidak layak huni. Jadi beliau termasuk salah satu penerima program renovasi RTLH. Kami datang ke rumah beliau untuk bersilaturahmi dan menyampaikan program tersebut,” kata Didin di tengah kunjungan ke Kampung Pasirangin, Rabu (9/2/2022).

Kepada pemilik rumah, Didin dan Anwari mengajukan permintaan agar segera pindah sementara karena rumahnya akan diperbaiki. Proses perbaikan akan dimulai setelah Bah Ece mengosongkan rumahnya sambil menunggu perbaikan rumah. Didin bersama ketua RT setempat telah menyediakan salah satu rumah kerabat Bah Ece sebagai tempat tinggal sementara.

“Nanti setelah renovasi selesai, beliau bisa pindah kembali untuk menempati rumahnya,” jelas kades.

Saat berkunjung ke rumah Bah Ece, Kades Cijalingan dan Camat Cicantayan memberikan bantuan sembako dan uang untuk biaya pindah ke rumah sementara.  Didin menegaskan kepada Bah Ece, semua biaya perbaikan rumah ditanggung oleh Pemdes Cijalingan. (*)