Kapolres Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Strategis pada Rapat Penanganan Covid-19

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. mengikukti rapat koordinasi lintas sektoral bersama unsur Pemkab Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. menyampaikan tiga poin penting dan strategis pada rapat koordinasi lintas sektoral untuk penanganan Covid-19. Ketiga poin tersebut berhubungan erat dengan upaya-upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rapat dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang didampingi Sekda Ade Suryaman dari Pendopo Sukabumi, Rabu (2/2/2022). Sebagian besar peserta rapat termasuk Kapolres mengikuti rapat secara virtual di tempat kerjanya masing-masing. AKBP Dedy mengikuti rapat tersebut di Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu.   

“Pertama saya berharap kepada jajaran Polsek di Kabupaten Sukabumi yang masuk wilayah hukum Polres Sukabumi Kota bersama jajaran Polsek wilayah hukum Polres Sukabumi agar mengoptimalkan pencapaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing. Hal ini untuk mewujudkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi sesuai target,” kata Kapolres dalam arahannya.

Kedua, ujar dia, Dinas Kesehatan (Diknes) Kabupaten Sukabumi agar dapat memberikan informasi yang jelas tentang kriteria pasien Covid-19 yang dikategorikan sedang dan berat untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya yakni isolasi di rumah atau perawatan di rumah sakit.

Ketiga, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus tetap mengacu pada SOP yang berlaku yaitu dilaksanakannya tahap pemeriksaan kesehatan, penyuntikan, dan observasi walaupun dikerjar target.

“Ketika SOP dijalankan maka kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman,” jelas Kapolres kepada semua peserta rapat.

Berkaitan dengan meningkatnya kasus terpapar Covid-19 di beberapa Polsek, Kapolres menyatakan, dia jajaran akan membicarakan hal itu dengan Kapolsek yang wilayahnya mengalami peningkatan kasus Covid-19. Adanya peningkatan kasus Covid-19 disampaikan Sekda Ade Suryaman pada rapat tersebut.

Tidak lupa Kapolres mengucapakan terima kasih atas saran dan masukannya dari peserta rapat terkait teknis penanganan Covid-19. Dia akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk segera menyelesaikan semua persoalan yang muncul agar penanganan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi dapat berjalan optimal dan mencapai target. (*)