Tedi Setiadi Menggelar Reses di Kecamatan Parungkuda

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi (berdiri, kelima dari kiri) bersama tokoh masyarakat dan kalangan pemuda pada kegiatan reses di wilayah Kecamatan Parungkuda.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi menggelar reses 1 tahun anggaran 2022 di tiga desa di wilayah Kecamatan Parungkuda. Dalam kegiatan tersebut, politisi Partai Gerindra ini bertukar pikiran, berdialog, dan menampung serta menyatakan kesiapan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

Reses diselenggarakan di tiga desa yaitu Palasarihilir, Langensari, dan Desa Sundawenang, Selasa (25/1/2022). Tedi merupakan anggota legislatif yang berangkat dari daerah pemilihan 2 yang meliputi kecamatan-kecamatan Cicurug, Ciambar, Parungkuda, Kabandungan, Kalapanunggal, Parakansalak, Bojonggenteng, dan Cidahu. 

“Pada reses ini kami menerima berbagai usulan untuk berbagai sektor pembangunan yang mencakup antara lain  renovasi rumah tidak layak huni, pertanian termasuk irigasi, jalan, jembatan, dan program pemberdayaan ekonomi rakyat,” kata Tedi ketika ditemui di sela kesibukan reses. 

Dia bersyukur karena selama reses, masyarakat sangat antusias mengikutinya. Di setiap lokasi reses tidak kurang 100 orang warga yang hadir. Kondisi inilah yang mendorong dirinya lebih bersemangat untuk menyalurkan aspirasi warga ke perangkat daerah terkait.

“Insya Allah, saya akan memberikan perhatian khusus pada program ekonomi kerakyatan,” tuturnya. 

Dia akan mendorong pelaku usaha mikro dan kecil untuk dibangkitkan dari keterpurukan setelah dilanda wabah Covid-19. Tedi juga tertarik dengan usulan program daur ulang sampah yang dikaitkan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (*)