Polsek dan Puskesmas Nagrak Tingkatkan Sinergitas untuk Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

oleh -
Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di Puskesmas Nagrak.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran Polsek Nagrak dan Puskesmas Nagrak, Kabupaten Sukabumi terus menjaga sinergitas dan kerja sama untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19 anak umur 6-11 tahun. Melalui kerja sama tersebut, kedua instansi berupaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona dan penularan Covid-19.

“Kami terus berikhtiar untuk mencegah terjadinya kasus Covid-19 di wilayah tugas kami. Diperlukan kerja sama dengan berbagai kalangan untuk menghentikan wabah Covid-19,” kata Kapolsek Nagrak, AKP Deden Sulaeman ketika monitoring vaksinasi di Puskesmas Nagrak di Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/1/2022).

Dengan vaksinasi anak, ujar dia, anak-anak yang tinggal di wilayah Kecamatan Nagrak dapat memiliki kekebalan tubuh untuk menghadapi serangan Virus Corona. Karena itu selama ini Puskesmas dan Polsek Nagrak selalu bahu-membahu dalam menyelenggarakan vaksinasi anak maupun untuk warga dewasa.

“Sasaran vaksinai anak hari ini sebanyak 150 orang. Pelaksanaannya disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Kapolsek.

Dia mengharapkan seluruh warga yang tinggal di wilayah hukum Nagrak mendukung dan mendorong anak-anak untuk mengikuti vaksinasi. Kapolsek juga mengingatkan warga bahwa pandemi Covid-19 sampai sekarang belum berakhir.

“Untuk itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan termasuk oleh warga yang telah mengikuti vaksinasi. Warga harus selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, terlebih ketika berada di tempat umum,” kata Kapolsek. (*)