Yon Armed 13 Kirimkan Prajurit ke SMAN 1 Sukaraja

oleh -
Para prajurit Yon Armed 13/Nanggala dengan penuh pengabdian menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Sukaraja dengan dukungan tenaga medis tim Kesdam III Siliwangi dari RS Pangrango.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Keuletan para prajurit Yon Armed/Nanggala Kostrad dalam memerangi penyebaran Virus Corona patut mendapatkan apresiasi. Mereka bergerak dari satu titik ke titik lainnya untuk menggelar vaksinasi di berbagai lokasi seperti sekolah, posyandu, dan kantor desa.

Pada Senin (24/1/2022), para prajurit dari satuan tempur artileri medan itu menggelar vaksinasi di SMAN 1 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Tim yang berangkat ke Sukaraja dipimpin oleh Letda CKM dr. Reyner dengan dukungan tenaga medis Kesdam III Siliwangi dari RS Pangrango Sukabumi. 

Pada vaksinasi itu, tim Yon Armed 13 mendapat fasilitasi penuh dari pihak sekolah. Mereka berhasil memberikan suntikan Vaksin Covid-19 kepada 52 siswa SMAN 1 Sukaraja untuk dosis 2. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan aman.

“Kami terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk daya tahan tubuh. Kita membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat untuk melawan Virus Corona dan menghentikan penularan Covid-19,” kata Letda dr. Reyner.

Selain meningkatkan imun tubuh, lanjutnya, vaksinasi juga menjadi jalan bagi terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menghentikan penyebaran Virus Corona, termasuk varian Omicron.

“Upaya pemulihan ini tentu harus kita dukung bersama supaya situasi cepat pulih dan kembali normal. Karena itu selain vaksinasi, protokol kesehatan juga harus tetap kita terapkan. Yang tidak kalah penting berolahraga dan melaksanakan pola hidup sehat,” tuturnya. 

Letda dr. Reyner juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Sukaraja atas dukungan dan kerja sama dalam penyelenggaraan vaksinasi di sekolah tersebut. (*)