H. Unang Sudarma Harapkan MTQ ke-45 Hasilkan Kafilah Berprestasi di Tingkat Jabar

oleh -
Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, H. Unang Sudarma ketika berada di tempat penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi di Ponpes Assalam Warungkiara.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, S.H., M.Si. mengapresiasi penyelenggaraan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 di Ponpes Assalam Warungkiara. Penyelenggaraan MTQ tersebut berjalan tertib sesuai rencana dan harapan semua pihak.

Pernyataan Unang itu disampaikan ketika diminta tanggapan seputar penyelenggaraan MTQ ke-45. Melalui sambungan telepon seluler, Selasa (25/1/2022), Unang menyatakan, MTQ ke-45 dapat terselenggara dengan baik mulai prapembukaan, pelantikan Dewan Hakim, pembukaan, dan penyelenggaraan lomba.

“Dengan penyelenggaraan yang baik dan tertib, kami harapkan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi dapat menghasilkan kafilah berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Unang optimis harapannya dapat terwujud. Dia yakin para peserta MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi dapat meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi. Menurutnya, hal itu dapat terlihat dari meningkatnya kualitas peserta untuk semua cabang yang dilombakan.

Adapun cabang-cabang yang dilombakan pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Sukabumi sebanyak 10 yang terdiri dari seni baca Al-Quran, Qiraat Al-Quran, hafalan Al-Quran, tafsir Al-Quran, fahm Al-Quran, syarh Al-Quran, seni kaligrafi Al-Quran, karya tulis ilmiah Al-Quran, qasidah rebana grup, serta bintang vokalis dan pop religi.

“Semoga sukses MTQ ke-45 ini. Dari MTQ ini nanti lahir kafilah Kabupaten Sukabumi yang dapat mengangkat nama daerah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” tuturnya.

Unang juga mengharapkan pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi dapat menjadi pendorong bagi umat Islam untuk menjadikan Al-Quran sebagai pegangan dan pedoman hidup. Prinsip ini sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumis yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin. (*)