Polsek dan Puskesmas Curugkembar Terima Penghargaan dari Kapolres

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. menyerahkan penghargaan kepada salah seorang personel Polsek Curugkembar sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap pencapaian vaksinasi anak hingga 100 persen di Kecamatan Curugkembar.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran Polsek Curugkembar dan Puskesmas Curugkembar sukses menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun dalam kurun waktu hanya dua minggu. Selama 14 hari, vaksinasi ana di Kecamatan Curugkembar mencapai target 100 persen.

Atas prestasi itu, tenaga kesehatan dan personel Polri yang bertugas di Kecamatan Curugkembar menerima penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. Penyerahan penghargaan dilakukan pada apel pagi di Mapolres Sukabumi, Senin (24/1/2022).

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Curugkembar Iptu Mukhlis, S.IP. dan jajaran serta 9 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Curugkembar. Berkat kerja sama dan sinergitas di antara dua instansi tersebut, vaksinasi anak dapat selesai 100 persen pada 20 Januari 2022. 

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan Polsek Curugkembar merupakan salah satu Polsek yang berada di pelosok dan minim fasilitas. Di tengah segala keterbatasan, ujar AKBP Dedy, jajaran Polsek Curugkembar mampu menunjukan kinerja yang baik dengan memenuhi target vaksinasi anak sesuai dengan arahan pimpinan.

“Kami memberikan penghargaan kepada jajaran Polsek Curugkembar dan tenaga kesehatan di Curugkembar atas kinerjanya dalam mencapai target vaksinasi anak 100 persen dalam waktu hanya 14 hari,” kata Kapolres.

Menurut dia kunci dari keberhasilan Polsek Curugkembar bersama jajaran puskesmas dalam mencapai prestasi tersebut adalah kerja sama dan koordinasi yang baik dengan para kepala SD dan MI.

“Kami harapkan wilayah lain dapat mencontoh keberhasilan Kecamatan Curugkembar,” ungkap dia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Curugkembar H. Tsalit Sulaeman menjelaskan, tidak ada tips khusus dalam mencapai target 100 persen vaksinasi anak. Langkah yang dilakukannya adalah meningkatkan  koordinasi lintas sektoral dengan berbagai kalangan seperti Polri dan sekolah.

“Kami menggunakan seluruh fungsi yang ada di Kecamatan Curugkembar, baik itu dari tingkat kecamatan, para guru, guru PAUD, dan kader. Modal utamanya adalah data siswa,” ujar Tsalit.

Apel pagi dihadiri Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra, S.H. S.I.K., M.H. dan para pejabat utama serta personel Polres Sukabumi. (*)