Tujuh Chef Tampan di Drama Korea Bicara tentang Makanan, Saksikan di HP Andalan

oleh -
Sumber: https://pixabay.com/photos/restaurant-cooking-chef-kitchen-1284351/

Penulis Budhy Lesmana

Salah satu profesi yang paling terkenal akan ragam cita rasanya adalah chef. Hal ini juga tergambar dalam drama Korea tentang makanan yang menceritakan berbagai latar belakang profesi ini.

Drama Korea selalu memiliki ciri khas cerita yang menarik sehingga ide tentang tokoh utama yang menjadi chef pun juga pasti ada. Itulah mengapa banyak sekali orang yang terus menonton dan ketagihan, terutama para wanita yang suka dengan kisah romantis unik dan menarik di dalam drama Korea.

Drama Korea Romantis Tentang Chef

Meski memiliki jalan cerita utama romantis, ada beberapa juga yang memiliki side genre berupa komedi dan lain-lain. Selain itu, pemilihan aktor yang memerankan tokoh utama maupun tokoh pembantu dalam drama Korea ini juga semakin menonjolkan daya tariknya masing-masing.

Bahkan, karena adanya drama Korea  tentang chef, profesi satu ini semakin banyak dikagumi oleh kaum hawa dan menjadi semakin dipandang lebih di kalangan masyarakat.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea tentang makanan yang cocok Anda ditonton di akhir pekan.

  1. Dae Jang-geum, Jewel in The Palace

Yang pertama ada drama Korea koki kerajaan berjudul Jewel in The Palace. Pada masanya, drama ini sangat terkenal, bahkan termasuk yang paling melegenda untuk pecinta drama Korea dengan genre Saeguk.

Jewel in The Palace bercerita mengenai seorang wanita bernama Dae Jang-geum yang merupakan tabib wanita pertama di era Joseon. Awal kariernya sebelum menjadi tabib istana adalah menjadi dayang memasak dan menyajikan makanan untuk kerajaan. Oleh karena itu, ketika Anda menonton drama satu ini akan banyak kuliner tradisional Korea zaman dulu yang diperkenalkan dan disajikan.

  1. Gong Yoo, Coffe Prince

Siapa sih yang tidak suka kopi? Sekarang ini banyak sekali kafe yang menyediakan kopi di kota-kota besar. Meski kopi yang disajikan merupakan kopi racikan modern, tapi tetap masih banyak orang yang menyukainya.

Nah, ngomong-ngomong soal drama Korea tentang kafe, ada satu koki peracik kopi atau di zaman modern ini biasa kita kenal dengan sebutan barista berjudul Coffee Prince.

Drama yang tayang pada tahun 2007 lalu ini menceritakan tentang pemilik kedai kopi yang memiliki beberapa pegawai masih muda. Salah satu pegawainya merupakan perempuan yang menyamar sebagai pria. Gong Yoo sebagai pemilik kedai kafe ini mulai jatuh cinta dengannya bahkan mengira dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis.

Kisahnya romantis yang unik dan berbalut komedi ini sukses pada masanya dan memiliki rating sangat tinggi.

  1. Song Jae Rim, Surplus Princess

Drama romantis dengan balutan komedi dan fantasi yang tayang di TvN pada 2014 lalu berjudul Surplus Princess. Diperankan oleh Song Jae Rim yang menjadi selebriti chef bernama Kwon Shi Kyung.

Nah, kemudian ada putri duyung yang diperankan Jo Bo Ah sebagai Alien yang jatuh cinta terhadap chef  ini. Apalagi ketika ia menyelamatkan nyawa chef  tersebut. Ia kemudian berubah menjadi manusia dalam 100 hari sampai bisa membuat Kwon Shi Kyung jatuh cinta padanya.

  1. Jung Il Woo, Flower Boy Ramen Shop

Bagi kalian yang suka ramen, hukum wajib banget buat nonton drama Korea makan ramen yang satu ini. Drama ini menceritakan beberapa orang pemuda yang menjalankan kedai ramen, salah satunya yaitu Jung Il Woo yang berperan sebagai pegawai di kedai tersebut bersama Lee Chung Ah yang menjalankan kedai tersebut.

  1. Yoo Yeon Seok, Warm And Cozy

Drama kelima ada Warm and Cozy yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok yang jatuh cinta terhadap Kang So Ra. Cewek ini sedang kehilangan tempat tinggal dan terpaksa menumpang dengan Yoo Yeon Seok hingga jatuh cinta.

  1. Yunho TVXQ, I Order You

Kelima ada drama I Order You dengan genre komedi romantis yang tayang di SBS pada 2015 lalu. Drama ini berkisah tentang koki berbakat yang diperankan oleh Yunho. Di sini ia dipasangkan dengan Kim Ga Eun dengan cara jatuh cinta dan konflik yang terbilang lucu dan seru.

  1. Jo Jung Suk, Oh My Ghost

Yang terakhir ada drama Oh My Ghost dari TvN. Drama yang tayang 2015 lalu ini menceritakan tentang Park Bo Young yang bekerja sebagai asisten koki bagi Jo Jung Suk. Namun, cewek ini memiliki kemampuan bisa melihat hantu dan sering diganggu hingga Jo Jung Suk mengetahui rahasianya dan mulai tertarik pada cewek tersebut.

Gimana? Seru kan ketujuh drama yang telah direkomendasikan di atas? Anda bisa dengan mudah menontonnya di berbagai aplikasi khusus untuk menonton drama, loh. Dan, untuk terus mendukung aktivitas menonton drama Anda, tentu membutuhkan perangkat yang mumpuni. Salah satunya yaitu dengan smartphone terbaru Realme GT.

HP Realme GT ini merupakan salah satu smartphone kelas menengah terbaik di kalangannya. Ia memiliki display dengan tipe Super Amoled dengan ukuran 120 Hz dan HDR 10+. Panjang layarnya sendiri mencapai 6,43 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Sehingga akan semakin menambah kenyamanan Anda dalam menonton drama karena tampilannya yang jernih dan luas.

Anda bisa mendapatkan HP Realme GT ini melalui Blibli.com, yaitu salah satu marketplace terbaik di Indonesia. Blibli menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok dan sekunder untuk keperluan hobi, salah satunya ponsel Realme GT ini.

Selain ponsel, Anda juga bisa mendapatkan produk pendukung lainnya, seperti speaker atau earphone terbaik melalui Blibli.com untuk menambah kenyamanan Anda dalam menonton drama korea tentang makanan lainnya. (*)