Target Selesai Januari, Kades Ciambar Montirong Vaksinasi Anak di SDN Lemahputih

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di SDN Lemahputih, Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman mengimbau masyarakat untuk bahu-membahu dalam menuntaskan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun. Dia mengingatkan masyarakat, vaksinasi anak untuk dosis 1 harus sudah tuntas pada bulan Januari 2022.

Imbauan Kades Eman itu disampaikan pada monitoring vaksinasi anak di SDN Lemahputih yang berlokasi di Kampung Lemahputih RT 01 RW 06 Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/1/2022). Semua kalangan, kata dia, terutama kepala sekolah dan guru SD dan MI harus bergandengan tangan untuk mensukseskan vaksinasi anak demi menghantikan wabah Covid-19.

“Waktu semakin mepet, kurang dari 10 hari bulan Januari akan berakhir. Dalam waktu yang sempit ini kita semua harus bekerja keras untuk menyelesaikan vaksinasi bagi anak-anak di desa kita,” kata Eman.

Vaksinasi di SDN Lemahputih ditangani oleh tim vaksinator dari Puskesmas Ciambar. Mereka mendapat fasilitasi penuh dari pihak sekolah dan para orang tua murid serta Pemdes Ambarjaya. Pelaksanaan vaksinasi anak tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai target.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi anak. Berkat dukungan dan partisipasi semua pihak, vaksinasi anak di Desa Ambarjaya dapat terlaksana dengan baik,” ujar kades.  

Di tempat vaksinasi, Eman juga menghibur dan memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi. Tujuannya agar anak-anak lebih siap dan berani menghadapi penyuntikan vaksinasi Covid-19.

Eman juga mengajak masyarakat untuk ikut menuntaskan vaksinasi anak agar selesai sesuai target. Dia berharap kepada para orang tua siswa agar mendukung  program tersebut dalam rangka membentuk anak  yang kuat, cerdas, dan unggul.

“Bapak dan Ibu supaya mendampingi anak-anak yang akan divaksin mengingat vaksinasi sangat bermanfaat  untuk meningkatkan imun tubuh agar anak-anak tidak terpapar Virus Corona,” ujarnya. (*)