Peringati Harlah, Baznas Kota Sukabumi Targetkan Optimalisasi Pengelolaan ZIS

oleh -
Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Bersamaan dengan tibanya peringatan hari lahir (harlah) ke-21 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Baznas Kota Sukabumi menargetkan optimalisasi dalam pengelolaan dana zakat infak dan sedekah. Dengan target tersebut, Baznas Kota Sukabumi bisa mengoptimalkan perannya dalam pengumpulan dan penyaluran dana ZIS untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir di tengah peringatan Harlah ke-21 Baznas tingkat Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam, Senin (17/1/2022).  

“Melalui peringatan hari lahir Baznas, kami akan berupaya untuk mewujudkan target Baznas bisa semakin mengoptimalkan perannya dalam pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah,” kata Mifatah. 

Bersamaan dengan upaya untuk pencapaian target itu, Baznas Kota Sukabumi juga akan terus meningkatkan akuntabilitas, profesionalisme, dan transparansi dalam pengelolaan dana ZIS

“Dalam evaluasi kinerja tahun 2021, penghimpunan dana ZIS belum maksimal. Sehingga ke depannya Baznas merencanakan terus menggali potensi dana ZIS agar dapat melayani lebih banyak mustahik,” tuturnya.

Pada tahun 2021, Baznas telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kaum jompo, anak yatim, warga miskin, dan kelompok dhuafa lainnya  dengan nilai mencapai Rp6,5 miliar. (*)