Ratusan Personel Polres Sukabumi Tampil Humanis dalam Pengamanan Jalur Wisata

oleh -
Personel dari Polres Sukabumi menyapa wisatawan di sekitar Palabuhanratu yang tidak mengenakan masker serta membentuk kerumunan.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ratusan personel Polres Sukabumi yang diberi tugas sebagai petugas pengamanan jalur dan tempat wisata mengutamakan sikap humanis dan kesantunan ketika berhadapan dengan masyarakat. Mereka ditugaskan di beberapa objek wisata di seputar Palabuhanratu dan jalur menuju tempat wisata.

Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman ketika menyampaikan informasi pengerahan 185 personel di seputar tempat wisata, Ahad (16/1/2022).

Anggota Polres Sukabumi yang ditugaskan itu, ujar Ipda Aah, harus tetap mengedepankan sikap humanis ketika menyapa warga di objek wisata atau mengarahkan kendaraan ke lokasi wisata.

Sebab tujuan utama dari pengerahan personel itu, lanjut dia, bukan untuk memberikan sanksi kepada masyarakat, melainkan untuk menyampaikan imbauan kepada wisatawan agar mereka tetap berdisplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Para petugas juga memberikan penyuluhan tentang cara penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Ipda Aah kepada wartawan, Ahad (16/1/2022).

Secara aktif dan bergerak terus, para petugas mendatangi kelompok-kelompok wisatawan dan menyusuri pantai untuk menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan, terutama dalam hal disiplin memakai masker. Tim juga mengimbau pengunjung untuk mencegah terbentuknya kerumunan. (*)