Dari Nagrak, Wabup Tegaskan Vaksinasi Anak Harus 100 Persen pada 21 Januari

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membangkitkan semangat dan keberanian anak yang akan divaksin di SDN 2 Nagrak agar tetap tabah dan berani menghadapi jarum suntik.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri  menegaskan, vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Sukabumi harus sudah tuntas pada tanggal 21 Januari 2022. Pada tanggal itu diharapkan semua anak SD sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama agar tubuhnya lebih kebal terhadap serangan Virus Corona.

Penegasan wabup itu disampaikan saat monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak di Kecamatan Nagrak, Sabtu (15/1/2022). Dalam monitoring itu, Iyos mendatangi sekolah yang dijadikan tempat vaksinasi anak yaitu SDN Nyamplung, SDN 2 Nagrak, dan  MI Miftahul Islam.

“Vaksinasi anak untuk dosis pertama harus tuntas pada tanggal 21 Januari nanti. Sementara target vaksinasi hari ini di Kecamatan Nagrak sebanyak 890 anak,” kata wabup di SDN 2 Nagrak.

Dia menyatakan syukur karena para orang tua dan anak-anak sangat antusias mengikuti vaksinasi sehingga kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar. Iyos yakin, target vaksinai di Kecamatan Nagrak dapat tercapai. Begitu juga halnya dengan target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Pada bagian lain wabup mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Imbauan ini juga berlaku bagi warga dewasa dan anak-anak yang telah divaksin. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya varian baru yakni jenis Omicron.

Dia juga mengajak semua warga Kabupaten Sukabumi untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga lingkungan yang bersih. Budaya hidup bersih dan sehat, kata dia, dapat mencegah menyebarnya bibit penyakit, virus, bakteri, dan segala jenis kuman. (*)