Bagikan Masker dan Dukung PTM 100 Persen, Keluarga Besar Maluku Gencarkan Aksi Sosial

oleh -
Aksi sosial IKBSP Maluku Sukabumi Raya berupa pemberian masker dan makanan ringan digelar di Jalan Pajagalan Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sekolah dan penanganan Covid-19, Ikatan Keluarga Besar Seribu Pulau (IKBSP) Maluku Sukabumi Raya menggelar berbagai aksi sosial. Pada Jumat (14/1/2022), IKBSP Sukabumi Raya menyelenggarakan pembagian masker dan makanan ringan di Jalan Pajagalan Kota Sukabumi. 

“Pemberian masker dan makanan ringan ini untuk mendorong masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan aksi permulaan dari serangkaian kegiatan yang akan kami lakukan untuk mendukung penanganan Covid-19 oleh Pemkot Sukabumi,” kata Ketua 1 IKBSP Maluku Sukabumi Raya, Mathias Ritiau di tengah pembagian masker.

Pemberian masker dan makanan ringan itu dilakukan kepada pengguna sepeda motor yang melewati Jalan Pajagalan Kota Sukabumi. Dia bersama rekan-rekannya mengharapkan, aksi yang dilakukannya dapat meringankan beban pemda yang sedang gencar-gencarnya menghadapi wabah Covid-19.  

Selajutnya pada Senin (17/1/2022), IKBSP Maluku Sukabumi Raya akan menyelenggarakan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di beberapa SD. Vaksinasi tersebut, ujar Mathias, merupakan langkah real untuk mendukung pemberlakuan PTM 100 persen.   

Di tempat aksi sosial, Ketua Umum IKBSP Maluku Sukabumi Raya Sumarno menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dilakukannya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap upaya penanganan Covid-19. Dia akan mengerahkan segara sumber daya untuk mensukseskan kegiatan sosial bersama rekan-rekannya.

“Dalam hal ini termasuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun, semoga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tuturnya.

IKBSP Maluku Sukabumi Raya memiliki anggota sebanyak 2.400 orang yang berdomisili di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. Ikatan keluarga ini didirikan tahun 1979.  

“IKBSP Maluku Sukabumi Raya merupakan ajang silaturahmi di antara anggota. Kami juga selalu berupaya agar keberadaan IKBSP Sukabumi Raya memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkap Sumarno. (*)